Rabu, 18 Januari 2017 - 11:31:38 WIB
GLOW INSPIRATION - MENJADI KREATIF
Diposting oleh : Administrator
Kategori: GLOW Inspiration - Dibaca: 416 kali

MENJADI KREATIF

Syalom para pembaca, kami pemuda-pemudi Youth GPI Petra untuk membahas topik dalam rubrik ini ,mungkin terlihat sederhana, tapi terima kasih jika sahabat petra membacanya sampai selesai. Pembahasan kali ini membahas tentang kreatif, berbagai sumber kami kumpulkan untuk menulis artikel ini.

Kejadian 1:26 "Berfirmanlah Allah:"Baiklah Kita menjadikan manusia menurut gambar dan rupa Kita....", kami bold yang "GAMBAR", dalam terjemahan KJV, gambar di dalam bahasa inggris adalah "IMAGE" dapat kita artikan, Image bisa berarti Gambaran/Deskripsi, bisa juga diartikan representatif dalam bahasa Ibrani "TSELEM" yang artinya mirip atau serupa atau representative (berdasarkan informasi yang kami dapatkan dari sumber; https://www.blueletterbible.org/lang/lexicon/lexicon.cfm?Strongs=H6754) dalam KBBI arti representatif adalah dapat (cakap, tepat) mewakili; sesuai dengan fungsinya sebagai wakil, dalam KBBI arti dari deskripsi (dalam bahasa indonesia) artinya; memaparkan atau menggambarkan dengan kata-kata secara jelas dan terperinci; menguraikan. jadi kalau kami artikan dalam bahasa kita sehari-hari adalah "baiklah Kita menjadikan manusia yang akan mendeskripsikan Kita...." atau bisa juga "baiklah Kita menjadikan manusia sebagai representatif Kita..", jadi kita ini yang manusia adalah cermin dari Allah sendiri.

Kami akan pastikan bahasan kita akan makin seru nih , hhehe . oke lanjut ke topik ya, Tuhan kita adalah Pencipta, dan kita adalah bagian dari ciptaan-Nya, apa hubungannya dengan kreatif ?... mari kita lihat arti kreatif menurut KBBI ; 1 memiliki daya cipta; memiliki kemampuan untuk menciptakan; 2 bersifat (mengandung) daya cipta. wow ... arti dari kreatif adalah kemampuan MENCIPTAKAN, jadi kami dan sahabat glow diciptakan Tuhan adalah untuk kreatif (menciptakan), jadi kita yang adalah deskripsi dari Allah dan representatif dari Allah harus memiliki Kreatifitas, sesuatu untuk mencipta. Kami melihat bahwa orang yang sukses pasti mencipta/kreatif, kenapa ? ya karena artinya hidupnya sejalan dengan Gambaran Allah.

Jadi buat sahabat petra, mari kita berpikir kreatif dalam kehidupan kita, mimin juga akan belajar hal ini. banyak perusahaan besar seperti; Nokia, Blackberry dsb kalah bersaing dengan perusahaan yang kreatif, perusahaan yang menciptakan inovasi baru dalam setiap produknya.

Bagaimana implementasinya untuk anak muda ?

Untuk yang sekolah, Kreatifitas sepertinya tidak akan terlalu terlihat ya, apa yang mau dicipta ? bener juga sih menurut kami . tapi sebagai anak Tuhan tentu kita harus jadi Terang. apa tanda terang itu, ya artinya kita mempengaruhi teman-teman kita, misalnya dengan kita berprestasi di sekolah aktif dalam kegiatan sekolah untuk menunjang kapasitas kita secara pribadi. sebentar, sepertinya kami tahu sahabat petra akan bertanya "aku ga pintar ?", kami selalu bercerita dengan seorang teman kami bahwa "setiap orang punya pertumbuhan yang berbedabeda dan sangatlah benar jika setiap orang memiliki IQ atau kepintaran yang berbeda-beda, tapi tak ada satupun manusia dibumi ini yang Tuhan ciptakan tidak pintar”, ayo coba maksimalkan apa yang Tuhan beri kepada kalian, jangan sampai diakhir sekolah sahabat petra tidak bisa bertindak kreatif disekolah.

Pada akhir paragraf kami ingin beritahu sahabat petra, seandainya kita menyadari bahwa sahabat petra adalah Deskripsi atau Representatif dari Allah, tentu kalian akan menyadari bahwa kita harus menjadi Deskripsi atau Representatif dari Allah dengan menjadi Kreatif.

Posted by : Aditya Sitanggang




Komentar :


Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)