Jumat, 07 April 2017 - 16:38:11 WIB
TERLUKA KARENA TERTOLAK
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Saat Teduh - Dibaca: 809 kali

Sabtu, 8 April 2017

TERLUKA KARENA TERTOLAK

2 Samuel 16:15-23

Sebagai anak raja, masa kecil Absalom berlimpah kasih sayang dan segala kenyamanan. Ia juga menjadi kebanggaan Daud. Namun semuanya berubah ketika terjadi suatu tragedi di keluarga istana. Absalom membunuh saudara tirinya, Amnon, karena telah memperkosa Tamar, adik kandungnya. Karena kejadian itu hati Daud menjadi sangat murka. Di kemudian hari dengan bantuan Yoab, Absalom dapat bertemu lagi dengan Daud. Kemarahan Daud telah reda, dan Absalom menerima pengampunan dari ayahnya.

Seiring berjalannya waktu, meski telah dimaafkan dan di diampuni kesalahannya oleh ayahnya, ternyata Absalom masih menyimpan dendam dan sakit hati. Ia memberontak, bahkan berusaha untuk membunuh ayahnya. Absalom memberontak bukan karena ia tidak dimaafkan oleh Daud, tetapi di dalam lubuk hatinya tergores luka yang begitu dalam. Sesungguhnya Absalom sangat mendambakan kasih dan penerimaan terhadap dirinya seperti di masa-masa sebelumnya. Absalom merasa dirinya ditolak; hatinya terluka. Iblis memanfaatkan celah dalam diri Absalom dan mengambil kesempatan emas ini. Iblis mendorongnya untuk melakukan pemberontakan dan kejahatan yang keji.

Rasa tertolak dan kehausan akan penerimaan dan kasih yang tidak terpenuhi ternyata dapat melahirkan rasa benci dan dendam. Apa yang dilakukan Absalom itu lahir dari perasaan tidak dicintai dan kehausan akan penerimaan dan pengakuan.

Pembacaan Alkitab 1 tahun: 1 Sam 10 – 12 ; Luk 9 : 37 – 62




Komentar :


Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)