Rabu, 14 Juni 2017 - 10:07:48 WIB
MEMILIKI KEKUATAN SEPERTI KUDA
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Saat Teduh - Dibaca: 181 kali

Rabu, 14 Juni 2017

MEMILIKI KEKUATAN SEPERTI KUDA

Ayub 39:22-28

Kuda melambangkan kekuatan, kecepatan dan juga ketangkasan. Semua yang ada pada kuda (kekuatan, kecepatan, ketangkasan) itu berasal dari Tuhan; Dia yang melengkapinya. Tuhan pernah berkata kepada Ayub, "Engkaukah yang memberi tenaga kepada kuda? Engkaukah yang mengenakan surai pada tengkuknya?" Maksud perkataan Tuhan ini adalah untuk menegaskan kepada Ayub bahwa Ialah yang memberi kekuatan kepada kuda. Kalau kuda saja diberi kekuatan dan kelebihan yang luar biasa oleh Tuhan, apalagi kita anak-anakNya.Dia pasti sanggup memberikan segala yang kita perlukan.

Mengapa Tuhan memberikan suatu contoh tentang kuda?Kuda memiliki kecepatan berlari untuk menghindari pemangsa. Nilai lebih dari kuda adalah tenaganya yang besar. Seringkali kita merasa tidak punya kekuatan atau kemampuan untuk melayani Tuhan. Kita punya banyak dalih untuk menghindarkan diri dari pekerjaan Tuhan. Saat ini Tuhan mencari orang-orang yang punya hati dan mau bertanggung jawab dengan apa yang Tuhan berikan.

Hargailah setiap talenta dan pemberian Tuhan itu sebagai sesuatu yang sangat berharga. Jangan anggap remeh! Di hari-hari akhir ini Iblis terus melipatgandakan kekuatannya untuk menjerat orang-orang yang lemah, karena hari penghukuman itu akan segera tiba! Maka dari itu kita harus punya kekuatan dan lompatan yang lebih dari kuda: lompatan dalam hal iman, lompatan dalam hal doa, lompatan dalam pelayanan dan lain-lain; jika tidak, kita akan tertinggal

Pembacaan Alkitab 1 tahun : Ezra 9 – 10 ; Kis 1




Komentar :


Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)