Selasa, 10 Oktober 2017 - 08:25:07 WIB
KARAKTER MANUSIA ALLAH (1)
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Saat Teduh - Dibaca: 37 kali

Minggu, 01 Oktober 2017

“KESALEHAN/KEKUDUSAN”

Ayub 1 : 1

Ayat ini menjelaskan, Kesalehan dan kejujuran saling keterkaitan. Karena kalimatnya berkata “orang itu saleh dan jujur”. Orang yang saleh, pasti jujur. Tetapi orang yang jujur belum tentu saleh. Karena seringkali sesuatu yang kelihatan diluar itu belum tentu datangnya dari dalam atau belum tentu yang kelihatan di luar itu sama dengan apa yang ada di dalamnya.

Tuhan Yesus pernah mengecam golongan orang Farisi dan ahli-ahli Taurat karena dalam kehidupannya mereka hanya kelihatan saleh tetapi tidak jujur. Orang Farisi dan ahli-ahli Taurat tidak jujur dalam mengajarkan kebenaran kepada bangsa Israel. Sehingga Yesus mengecam mereka dengan memberikan contoh bahwa kehidupan mereka itu seperti kuburan. Dari luar kelihatannya bagus, putih dan mengkilat tetapi di dalamnya penuh dengan tulang belulang. Tetapi Ayub berbeda dengan orang-orang yang hidup dizamannya.

Meskipun banyak orang di zamannya memilih untuk tidak hidup saleh, Ayub memilih untuk hidup saleh. Biarlah kita memiliki hati dan kehidupan yang saleh seperti Ayub, memiliki prinsip yang sama seperti Ayub.

Bacaan Alkitab 1 tahun : Yesaya 11 – 13 ; Efesus 4




Komentar :


Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)