Kamis, 19 Oktober 2017 - 07:52:25 WIB
HATI YANG SUKSES
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Saat Teduh - Dibaca: 45 kali

Kamis, 19 Oktober 2017

HATI YANG SUKSES

1 Samuel 13:14

Sukses seseorang ditopang banyak hal. Ditopang oleh mimpi, kesabaran, topangan orang lain, kerja keras, kecakapan khusus, ketenangan keluarga, sifat jenaka, sikap tidak cepat puas dan lainnya.

Tetapi semuanya ini tidak berarti tanpa campur tangan Tuhan. Raja Salomo mengungkapkan bahwa, “jikalau bukan Tuhan yang membangun rumah, sia-sialah usaha orang yang membangunnya; jikalau bukan Tuhan yang mengawal kota…” (Mzm 127:1) Jika Tuhan menyelidiki bumi untuk mencari pemimpin yang potensial, Ia tidak mencari manusia berdaging manusia. Ia tidak mencari manusia yang sempurna karena memang tidak ada seorang pun. Ia mencari laki-laki dan perempuan seperti kita, orang-orang yang terdiri dari daging, tulang dan darah. Bukan juga pada orang tertentu.

Saat Allah mencari pemimpin, Ia hanya mencari kualitas tertentu dalam diri Daud, raja Israel. Kualitas pertama yang Tuhan lihat dari Daud ialah hatinya yang dekat dengan Allah yang artinya hidup yang selaras dengan Allah.

Jika kita seorang yang rohani maka hati kita begitu peka dengan hal-hal dari Allah. Dan orang yang seperti itulah yang Allah cari (2 Taw 16:9).

Bacaan Alkitab 1 tahun : Yesaya 56 – 58 ; 2 Tesalonika 2




Komentar :


Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)