Rabu, 06 Desember 2017 - 13:47:12 WIB
MENJADI PERANTARA
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Saat Teduh - Dibaca: 14 kali

Rabu, 06 Desember 2017

MENJADI PERANTARA

Daniel 2:24-30

Seorang perantara adalah penghubung pihak yang satu dan pihak lainnya supaya terjadi pertemuan. Daniel meminta agar Ariokh yang ditugaskan oleh raja untuk melenyapkan orang-orang bijak di Babel menjadi perantara antara dirinya dengan raja Nebukdnezar. Karena itu, Daniel memohon kepada Ariokh untuk membawa dirinya menghadap raja.

Di hadapan raja Nebukadnezar, Daniel akan menjelaskan arti mimpi itu beserta maknanya kepada raja. Ariokh bertindak menjadi perantara yang baik. Ia memahami perasaan Daneil. Dalam pertemuannya dengan raja Nebukadnezar, Ariokh menyampaikan bahwa ia mendapati seorang dari antara orang-orang Yehuda yang bisa menerangkan mimpi raja.

Raja Nebukadnezar yang sedang gunda gulana merasa mendapatkan secercah harapan. Setiap orang Kristen dipanggil Allah menjadi perantara untuk menyampaikan pesan dan kehendaknya kepada dunia. Sebagai alat-Nya, orang percaya harus mawas diri.

Ia dipanggil bukan untuk memperlihatkan kepandaiannya, melainkan hanya menyampaikan kebenaran rman Allah kepada sesamanya. Apakah kita bersedia menjadi perantara Allah yang baik dan rendah hati?

Bacaan Alkitab 1 tahun : Daniel 3 – 4 ; 1 Yohanes 5




Komentar :


Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)