Kamis, 07 Desember 2017 - 09:29:05 WIB
IMMANUEL
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Saat Teduh - Dibaca: 11 kali

Kamis, 07 Desember 2017
IMMANUEL
Yesaya 7:10-25

Untuk meyakinkan raja Ahas, nabi Yesaya menunjukkan tanda dari Tuhan sekalipun raja Ahas tidak memintanya. Tanda itun berupa seorang anak yang dilahirkan dari perempuan muda. Anak itu akan dinamakan Imanuel. Anak itu dituturkan akan makan dadih dan madu, sampai bisa menolak yang jahat dan memperjuangkan yang baik.

Apa yang disampaikan oleh nabi Yesaya ini menunjuk pada keadaan Israel yang akan mengalami penindasan hebat sampai anak itu tumbuh menjadi dewasa. Dalam nubuatannya, nabi Yesaya menyatakan bahwa pengharapan raja Ahas akan menjadi sia-sia. Asyur yang diharapkan menjadi tempat raja Ahas berlindung justru akan berbalik menyerangnya. Asyur dinubuatkan menjadi ancaman serius yang akan menghancurkan kerajaan Yehuda. Mereka akan menjadi bangsa yang kalah dan hancur. Tetapi Anak yang dijanjikan  itulah yang akan mengembalikan kejayaan umat Allah.

Siapakah Anak itu? Nabi Yesaya hanya menjelaskan bahwa anak itu bernama Imanuel. Dalam tradisi Yahudi, Imanuel adalah nama yang merujuk pada gure Mesias, orang yang diurapi Allah yang kehadirannya dinantnantikan umat Israel.

Bacaan Alkitab 1 tahun :Daniel 5 – 7 ; 2 Yohanes




Komentar :


Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)