Kamis, 04 Januari 2018 - 08:01:04 WIB
BERTUMBUH DALAM KEDEWASAAN IMAN
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Saat Teduh - Dibaca: 31 kali

Kamis, 04 Januari 2018

BERTUMBUH DALAM KEDEWASAAN IMAN

Yeremia 11: 18-20

Bila dengan rasa penuh syukur kita menghadapi kondisi yang tidak menyenangkan tersebut, maka iman kita akan makin bertumbuh dewasa.

Selanjutnya untuk pertumbuhan dalam kedewasaan iman, kita diharapkan untuk selalu berpikiran positif, artinya tidak iri hati dan tidak egois, melainkan suka damai, ramah, lemah lembut, penuh belas kasihan dan pengendalian diri serta bijak dalam kondisi apapun yang merupakan buah hikmat dari atas (Yak. 3:13-18).

Sekalipun kita tahu bahwa iri hati dan egois itu salah, tetapi terkadang kita masih melakukannya, karena sebagian orang masih senang menikmatinya. Hal ini masih dilakukan oleh murid-murid Tuhan Yesus sewaktu mereka mempertanyakan siapakah yang terbesar diantara mereka.

Untuk meluruskan sikap egois murid-muridNya, Yesus berkata: “Jika seseorang ingin menjadi yang terdahulu, hendaklah ia menjadi yang terakhir dari semuanya dan pelayan dari semuanya” (Markus 9:35).

Akibat dari ketidak-dewasaan para pelayan Tuhan, maka di lingkungan aktivis gereja tidak pernah sepi dari konik. Sekalipun demikian, bukan berarti kita harus berhenti melayani, melainkan kita harus selalu berusaha untuk bertambah dalam pelayanan itu sendiri dan menjadikan iman kita makin dewasa.

Bacaan Alkitab 1 tahun : Kej 10-12 ; Mat 4




Komentar :


Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)