Senin, 09 April 2018 - 07:50:34 WIB
MEMILIKI PIKIRAN DAN PERILAKU YANG BENAR
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Saat Teduh - Dibaca: 107 kali

Senin, 09 April 2018

MEMILIKI PIKIRAN DAN PERILAKU YANG BENAR

Markus 7:6, 21

Hal yang kedua bagaimana menjadi seorang Hpenyembah benar adalah memiliki pikiran dan perilaku yang benar. Markus 7:6 menuliskan bahwa Yesus menegur dengan keras orang-orang Yahudi, khususnya para ahli taurat: “Bangsa ini memuliakan Aku dengan bibirnya, padahal hatinya jauh daripada-Ku”.

Menyembah Tuhan tidak cukup hanya melalui mulut, tetapi harus juga dari hati yang benar. Apakah Anda dapat mengetahui hati seseorang? Darimanakah Anda tahu bahwa hati seseorang itu jauh dari Tuhan? Yakni dari perbuatan atau tingkah lakunya setiap hari.

Markus 7:21 berkata: “sebab dari dalam, dari hati orang, timbul segala pikiran jahat, percabulan, pencurian, pembunuhan”. Maksudnya adalah bahwa apapun perilaku seseorang, entah itu baik atau buruk, semuanya berasal dari hati. 

Penyembahan yang keluar hanya dari mulut, sedangkan hatinya tidak benar, itu  bukan penyembah benar. Kalau misalnya Anda memiliki jam doa (pujian penyembahan kepada Tuhan satu jam setiap hari, apakah Anda bisa memastikan perilaku Anda benar selama 23 jam berikutnya? 

Jadi seorang penyembah yang benar adalah dari mulutnya memuji Tuhan dengan benar dan juga perilakunya juga harus benar.

Bacaan Alkitab 1 tahun: 1 Sam 13 – 14 ; Luk 10 : 1 – 24




Komentar :


Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)