Rabu, 11 April 2018 - 09:58:42 WIB
MEMULIAKAN TUHAN DENGAN HARTANYA
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Saat Teduh - Dibaca: 15 kali

Rabu, 11 April 2018

MEMULIAKAN TUHAN DENGAN HARTANYA

Amsal 3:9-10

Penyembahan juga berkaitan dengan bagaimana kita memberi harta kita kepada Tuhan. Sebelumnya kita sudah belajar bahwa menyembah Tuhan harus dengan mulut dan hati yang benar.

Hal apa yang berkaitan dengan hati? Uang atau harta sangat erat kaitannya dengan hati. Firman Tuhan dalam Lukas 12:34 berkata: “karena dimana hartamu berada, di situ hatimu berada”. Itu sebabnya Tuhan mengajar bangsa Israel termasuk umat percaya masa kini untuk memberikan persembahan kepada Tuhan. Ada 2 jenis persembahan, yaitu: persepuluhan dan persembahan khusus.

Persepuluhan jelas nominalnya, yaitu sepersepuluh dari seluruh penghasilan kita, sedangkan persembahan khusus tidak ditentukan nominalnya. Persembahan khusus adalah pemberian kita kepada gereja, hamba Tuhan, kepada orang lain dan lain sebagainya. Pendeknya, pesembahan khusus
adalah semua bentuk pemberian kita di luar persepuluhan. Seorang penyembah benar pasti memberikan persepuluhan dengan benar dan  memberikan.

Apakah Tuhan butuh uang kita? Tentu saja tidak, tetapi mengapa Tuhan mengajar kita untuk memberi uang/harta kita? Sebenarnya Tuhan ingin hati kita, tetapi hati manusia itu melekat pada hartanya.

Amsal 3:9 berkata muliakanlah Tuhan dengan hartamu. Apakah Anda sudah memuliakan Tuhan dengan hartamu?

Bacaan Alkitab 1 tahun : 1 Sam 17 – 18 ; Luk 11 : 1 – 28




Komentar :


Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)