Kamis, 12 April 2018 - 10:36:12 WIB
PENYEMBAH YANG BENAR
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Saat Teduh - Dibaca: 76 kali

Kamis, 12 April 2018

PENYEMBAH YANG BENAR

Mazmur 24:3-6

Dalam ayat yang kita baca hari ini, dituliskan syarat-syarat seseorang boleh naik ke gunung Tuhan yang kudus, yang boleh berdiri di tempat-Nya yang kudus atau dapat disimpulkan penyembah yang benar.

Pertama tangannya bersih, artinya perilaku dan tindakannya sehari-hari harus benar dan bersih.

Kedua: murni hatinya, artinya adalah hatinya adalah murni, tidak kotor, tidak sombong, hatinya bersih. Sebelumnya kita sudah bahas bahwa memuji dan menyembah Tuhan harus dengan mulut dan hati yang benar. Hati berkaitan dengan pikiran, perilaku, perkataan dan juga harta. Jadi semua yang berkaitan dengan hati ini harus benar.

Yang ketiga: tidak menyerahkan dirinya kepada penipuan. Seorang penyembah yang benar harus jujur dalam segala hal, termasuk dalam hal keuangan. Jujur berbisnis, jujur berkeluarga dan dalam segala hal.

Yang keempat adalah tidak bersumpah palsu, artinya adalah perkataannya harus benar. Seorang penyembah yang benar harus terhindar dari dosa lidah, karena dengan lidah kita memuju Tuhan, maka dengan lidah yang sama tidak boleh mengutuk orang lain lain atau memperkatakan kata-kata yang sia-sia.

Janji Tuhan bagi seorang penyembah benar adalah menerima berkat dan keadilan dari Tuhan (ayat 5).

Bacaan Alkitab 1 tahun : 1 Sam 19 – 21 ; Luk 11 : 29 – 54




Komentar :


Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)