Selasa, 08 Mei 2018 - 11:02:13 WIB
DOPUS 9 - DIDALAM KETEKUNAN ADA BERKAT TUHAN
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Saat Teduh - Dibaca: 120 kali

Selasa, 08 Mei 2018

DIDALAM KETEKUNAN ADA BERKAT TUHAN

Ibrani 10:35-36

Sesungguhnya kita ini ada dalam perjanjian dengan Tuhan. Perjanjian berarti ada dua pihak yang saling berjanji; hak dan kewajiban. Sangat  menarik dan membanggakan mendengar dan mengetahui janji Tuhan yang luar biasa; ada penyertaan, berkat, pemulihan dan keselamatan. Dan semuanya itu pasti dan pasti Tuhan bawakan kepada kita.

Tetapi ternyata hal itu adalah perjanjian, kita harus melakukan juga kewajiban kita. Apa itu? Dalam ayat di atas, Ada tiga yang wajib kita kerjakan setiap harinya:

1. Jangan pernah lepaskan kepercayaan. Dalam kondisi apapun, termasuk ketika bertolakbelakang dengan janji itu, tetaplah percaya. Sama seperti
Yusuf tetap percaya sampai janji Tuhan itu nyata.

2. Tetap tekun. Tekun berarti komitmen terhadap aktifitas. Dalam keadaan apaun tetap tekun. Minimal ada tiga aktifitas yang wajib; doa dan Firman, persekutuan, bersaksi.

3. Tetap dalam kehendak Allah. Dalam keadaan apapun tetaplah berdiri dalam kebenaranNya. Ujian dan tantangan, hadapi dengan kebenaran. Yusuf ketika digoda tidak mau tergoda yang membawa dia masuk penjara karena fitnah. Tapi justru hal itu Tuhan pakai sebagai kendaraan membawa  Yusuf kepada janji itu. Tuhan tidak pernah gagal dan tidak mungkin lalai.

Bacaan Alkitab 1 tahun : 2 Raj 4 – 6 ; Luk 24 : 36 – 53




Komentar :


Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)