Jumat, 18 Mei 2018 - 07:25:38 WIB
DOPUS 19 -ROH KUAT TIDAK MUDAH MENYERAH
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Saat Teduh - Dibaca: 77 kali

Sabtu, 19 Mei 2018

ROH KUAT TIDAK MUDAH MENYERAH

Amsal 24:16


Sebuah kisah mengenai seorang pria yang sangat suka soda sehingga kemudian masuk ke bisnis soda dengan produk yang dinamai 3up. Produk itu gagal, sehingga dia mulai lagi dengan soda yang dinamai 4up. Produk itu gagal juga. Jadi ia memutuskan untuk menamai produknya 5up dan berusaha sama kerasnya untuk membuatnya berhasil, tetapi ternyata produk itu gagal lagi.

Dia sadar bahwa dia masih mencintai soda sehingga dia berusaha lagi dengan produk yang dinamai 6up. Produk itu gagal dan dia menyerah total. beberapa tahun kemudian, orang lain muncul dengan produk soda dan menamainya 7up, yang menjadi sukses besar. Orang yang membuat bisnis soda 3up sampai dengan 6up tersebut sebenarnya sudah begitu dekat dengan kesuksesan.

Seandainya ia tidak buru-buru menyerah ketika mengalami kegagalan untuk kesekian kalinya dan seandainya dia berani bangkit dari kegagalan 6up untuk menjadikannya 7up, maka dia akan meraih kesuksesan besar. Sayang, ketika tinggal satu langkah lagi meraih kesuksesan, ia sudah buru-buru menyerah.

Nats ayat bacaan kita hari ini berkata: “sebab tujuh kali orang benar jatuh, namun ia bangun kembali , tetapi orang fasik akan roboh dalam bencana.”. Mari kita menjadi orang yang tidak gampang menyerah, sebab orang yang rohnya kuat adalah orang yang tidak gampang menyerah.


Bacaan Alkitab 1 tahun : 1 Taw 7 – 9 ; Yoh 6 : 22 – 44




Komentar :


Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)