Senin, 21 Mei 2018 - 09:01:24 WIB
DOPUS 22 - MENYEMANGATI DIRI SENDIRI
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Saat Teduh - Dibaca: 60 kali

Senin, 21 Mei 2018

MENYEMANGATI DIRI SENDIRI

1 Samuel 30:1-6

Semua orang pasti pernah mengalami kesulitan, entah kesulitan dalam keluarga, karir, keuangan, kesehatan, hubungan, usaha/pekerjaan, pelayanan, dan lain sebagainya.

Ketika Saudara mengalami kesulitan tersebut, seolah-olah tidak ada jalan keluar, dari depan, belakang, kiri dan kanan semuanya mentok. Apa yang akan saudara lakukan? Apakah saudaraakan menyerah dan pasrah begitu saja?

Raja Daud-pun pernah mengalami situasi yang sangat pelik. Ketika mereka sedang pergi berperang, bangsa Amalek menawan semua perempuan dan anak-anak, harta benda mereka, tempat tinggal mereka (Ziklag) dibakar habis. Raja Daud sangat terjepit karena semua tentara yang bersamasama dengan dia hendak melempari dia dengan batu. Tentara yang tadinya setia kepadanya, sekarang mau membunuh Daud. Tidak ada jalan keluar, semuanya mentok.

Tetapi Daud tidak putus asa, dia coba menyemangati dirinya sendiri, dia menguatkan kepercayaannya kepada Tuhan, dia tidak marah dan meninggalkan Tuhan. Modal semangat itulah yang membangkitkan Daud dari keterpurukan dan juga membangkitkan semangat para tentaranya.

Dengan modal semangat itulah mereka mengejar musuh mereka, membebaskan semua rakyat, harta yang pernah ditawan oleh musuh. Melalui doa puasa raya 40 hari ini, mari kita bangkitkan semangat kita kembali, rebutlah kembali semua yang pernah dijarah oleh musuh kita, Tuhan pasti menyertai dan memberi kemenangan atas kita.

Bacaan Alkitab 1 tahun :1 Tawa 13 – 15 ; Yoh 7 : 1 – 27




Komentar :


Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)